Advertisements

Doa Perlindungan Anak melalui St. Yusuf

Oleh Philip Kosloski

Keluarga Kudus oleh Juan Simón Gutiérrez (Sumber: alateia.org)

St. Yusuf tahu betul kekhawatiran dan kecemasan kita sebagai orang tua. Dan St. Yusuf dikenal sebagai perantara yang memiliki kuasa bagi para orang tua.

Menjadi orang tua berarti memiliki banyak sukacita, namun juga ada banyak salib yang harus dihadapi. Salah satunya ketika kita sebagai orang tua merasa cemas akan anak-anak kita, terutama ketika mereka tumbuh dewasa dan tidak lagi di bawah asuhan dan pengawasan kita secara langsung. Masa itu menjadi situasi yang bisa membuat kita menjadi stress, namun bisa diredakan dengan iman dan kepercayaan kepada Allah.

St. Yusuf yang menjadi ayah angkat Yesus, juga mengetahui kecemasan sebagai orang tua. Dia tidak selalu memahami putranya dan tujuan Yesus datang ke dunia. Yusuf hanya percaya bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Oleh karena alasan inilah, selama berabad-abad banyak orang tua memohon perlindungan khusus kepada St. Yusuf bagi anak-anak mereka. Dia dikenal menjadi pendoa yang memiliki kuasa dan dapat memastikan bahwa Allah akan mendengar tangisan orang tua yang memohon dengan penuh iman. Berikut ini adalah doa untuk mengkonsekrasikan anak-anak Anda kepada St. Yusuf dan mempercayakan mereka ke dalam pemeliharaannya yang penuh kasih.

Ya St. Yusuf yang mulia, kepada engkaulah Allah menyerahkan pemeliharaan Putera Tunggal-Nya di tengah marabahaya di dunia ini. Kami datang dan memohon perlindungan khususmu bagi anak-anak kami yang telah Allah berikan kepada kami. Melalui rahmat baptisan suci mereka telah menjadi anak-anak Allah dan menjadi anggota Gereja-Nya yang kudus. Hari ini, kami menyerahkan anak-anak kami kepada engkau, sehingga melalui penyerahan ini mereka menjadi anak-anak angkatmu. Jagalah mereka, bimbinglah langkah-langkah hidup mereka, bentuklah hati mereka sebagaimana hati Yesus dan Maria.

St. Yusuf yang merasakan kesulitan dan kecemasan sebagai orang tua ketika kanak-kanak Yesus hilang, kami mohon lindunglah anak-anak kami sekarang dan selamanya. Semoga engkau menjadi ayah dan penasihat mereka. Biarkanlah mereka seperti Yesus yang tumbuh besar sebagaimana mereka juga tumbuh dalam kebijaksanaan dan kasih karunia mereka di hadapan Allah dan manusia. Lindungilah mereka dari kejahatan dunia, dan berilah kami rahmat untuk dipersatukan kelak dengan mereka di Surga untuk selama-lamanya. Amin

Sumber: “Worried about your children? Place them under the protection of St. Joseph with this prayer”

Advertisements

Posted on 22 May 2019, in Doa, Doa Pribadi, Keluarga and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: